Iklan Billboard 970x250

Cara disable Aero peek di windows 7

Cara disable Aero peek di windows 7

Fitur aero peek pada windows 7 merupakan fitur yang berfungsi untuk menjadikan tampilan jendela program yang sedang dibuka menjadi transparan. Ketika anda mengarahkan pointer pada preview program di taskbar maka program lain yang terbuka akan menjadi transparan atau tidak terlihat, sedangkan program yang dipreview lah yang tampil di monitor.

Sebagai percobaan, seandainya fitur aero peekk pada windows anda sedang aktif, bukalah beberapa program. Kemudian arahkkan pointer ke icon program lain di taskbar maka akan muncul preview program tersebut. Arahkan pointer ke preview tersebut beberapa saat, maka apa yang terjadi pada program yang lain? Ya .. program yang lain menjadi transparan atau tidak kelihatan. Itulah yang dinamakan aero peek.

Aero Peek Windows 7

Sebenarnya fitur-fitur tersebut dapat membuat tampilan di monitor menjadi lebih unik dan apik, namun anda bisa membuat kinerja atau performance komputer meningkat dengan menonaktifkan fitur aero peek tersebut. Jika anda memang tidak ingin menggunakan fitur aero peek, dapat anda lakukan dengan langkah-langkah berikut ini.
  1. Tekkan tombol window + Pause break pada keyboard untuk membuka jendela system properties. Setelah itu klik Advanced system settings

    System Properties Windows 7

  2. Pada jendela yang muncul aktifkan tab advanced kemudian klik settings pada pilihan performance.

    performance settings

  3. Pada jendela performace options hilangkan tanda centang pada enable aero peek kemudian klik OK

    Disable aero peek windows 7

  4. Mulai dari sekarang ketika mouse diarahkan ke preview program maka program yang lain tidak menjadi transparan.
  5. Untuk mengembalikan atau mengaktifkan fitur aero peek, ulangi langkah-langkah diatas kemudian beri tanda centang pada aero peek dan klik OK.
Baca Juga
SHARE
Keanu Rivaldi
Nama Saya Keanu Rivaldi
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar

Iklan Tengah Post